Orang-orang yang Mencapai Kesuksesan Besar Setelah Berusia 40 Tahun - Dreaming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » , , » Orang-orang yang Mencapai Kesuksesan Besar Setelah Berusia 40 Tahun

Orang-orang yang Mencapai Kesuksesan Besar Setelah Berusia 40 Tahun

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 14 November 2015 | 09.04

Stan Lee menciptakan komik hit pertamanya The Fantastic Four menjelang usia 40 tahun di awal 1960-an. Dalam beberapa tahun setelahnya, ia malah sukses menciptakan ikon-ikon legendaris di Marvel Universe. Siapa yang tidak mengenal Spider-Man, X-man, yang menjadi ikon superhero di Amerika Serikat, bahkan dunia?
Kesuksesan sama sekali tidak mengenal umur. Banyak orang yang menjadi besar dalam kariernya ketika usianya belum genap 30 tahun, tapi tak sedikit pula orang yang mencapai kesuksesan besar setelah berusia 40 tahun, atau bahkan lebih.

Di antara mereka, ada yang sukses di industri perfilman, sukses di industri komik, juga sukses menjadi penulis agung.

Independent mencontohkan setidaknya ada 24 orang yang sukses setelah mengijak angka 40.

Jadi tidak ada kata terlambat untuk menjadi orang besar!

Stan Lee menciptakan komik hit pertamanya The Fantastic Four menjelang usia 40 tahun di awal 1960-an. Dalam beberapa tahun setelahnya, ia malah sukses menciptakan ikon-ikon legendaris di Marvel Universe. Siapa yang tidak mengenal Spider-Man, X-man, yang menjadi ikon superhero di Amerika Serikat, bahkan dunia?

Donald Fisher berusia 40 tahun ketika ia, bersama istrinya, membuka perusahaan ritel pertamanya, GAP, di San Francisco pada 1969. Baju-baju GAP dengan cepat menjadi ikon mode, dan hari ini perusahaan ini adalah salah satu ritel pakaian terbesar di dunia.

Vera Wang adalah seorang skater tokoh dan juga jurnalis sebelum memasuki industri mode pada usia 40 tahun. Hari ini, ia adalah salah satu desainer perempuan terkemuka di dunia.

Gary Heavin berusia 40 tahun ketika ia membuka pusat kebugaran pertama, Curves, pada 1992, yang akhirnya menjadi salah satu waralaba paling cepat berkembang di tahun 1990-an.

Robin Chase mendirikan Zipar pada usia 42 tahun pada 2000. Ia meninggalkan perusahaannya pada 2011 untuk membangun dan mengembangkan bisnis rintisan, dan menjadi anggota World Economic Forum.

Sam Walton memiliki karier cukup bagus di bidang ritel ketika usianya 20-30 tahun. Tapi ia mendapatkan kesuksesannya ketika berusia 44 tahun saat mendirikan Walwart di Rogers, Arkansas, pada 1962.

Henry Ford berusia 45 tahun ketika ia secara revolusioner menciptakan mobil Model T pada 1908.

Jack Weil adalah pria 45 tahun ketika ia mendirikan Rockmount Ranch Wear, merek pakaian koboi paling populer. Ia tetap menjadi CEO di perusahaan ini hingga kematiannya pada 2008 saat ia berusia 107 tahun.

Orang mengenal Rodney Dangerfield sebagai komedia legendaris. Tapi ia tidak mendapatkan popularitas itu sebelum berusia 46 tahun ketika tampil di The Ed Sullivan Show.

Momofuku Ando berusia 48 tahun ketika menemukan ramen instan (mi instan) pada 1958.

Chales Darwin menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai naturalis untuk dirinya sendiri. Titik balik hidupnya berubah pada 1859, ketika ia berusia 50 tahun, saat menulis The Origin of Species.

Samuel L. Jackson adalah mega-bintang di Hollywood hingga sekarang. Tapi ia bukanlah siapa-siapa sebelum mendapatkan peran yang mengantarkannya memenangkan banyak penghargaan, Jungle Fever garapan Spike Lee, ketika berusia 43 tahun.

Julia Child adalah pekerja di perusahaan iklan dan media sebelum menulis buku resep pertama ketika berusia 50 tahun. Sejak itu ia dikenal sebagai koki selebritis termasyhur.

Jack Cover merupakan pekerja di NASA dan IBM sebelum banting setir menjadi seorang pengusaha sukses ketika berusia 50 tahun. Ia mendirikan perusahaan pistol setrum Taser pada 1970.

Betty White dikenal sebagai komedian yang paling banyak memenangi penghargaan dalam sejarah. Tapi, ia tidak mendapatkan kesuksesannya sebelum ia mengikuti casting The Mary Tyler Moore Show pada 1973 saat usianya menginjak 51 tahun.

Tim dan Nina Zagat adalah pengaca berusia 52 tahun saat mereka menerbitkan kumpulan ulasan restoran pertama mereka berjudul Zagat pada 1979. Terbitan ini dianggap sebagai tonggak ulasan kuliner.

Taikichiro Mori adalah seorang akademisi ketika memutuskan untuk menjadi investor real-estate. Ia mendirikan perusahaan real-estate pertamanya, Mori Buildings Company, ketika berusia 51 tahun. Investasi ini menjadikannya sebagai orang terkaya di dunia pada 1992.

Ray Kroc menghabiskan kariernya sebagai penjual perangkat milkshake sebelum membeli McDonald ketika berusia 52 tahun pada 1954. Dan kita tahu, McDonald merupakan waralaba makanan cepat saji terbesar di dunia.

Wally Blume memiliki karier panjang dalam bisnis susu sebelum memulai bisnisnya sendiri, Denali Flavors, ketika berusia 57 tahun pada 1995. Perusahaan ini melaporkan pendapatannya sebesar 80 juta dolar AS pada 2008.

Laura Ingalls Wilder menghabiskan banyak tahun sebelum ia menulis cerita semi-otobiografi yang menjadikan anaknya, Rose, sebagai penyunting. Ia menerbitkan buku Little House di usia 65 tahun pada 1932. Buku ini kemudian dianggap sebagai tonggak sastra anak klasik yang kemudian diadopsi untuk acara televisi Little House on the Praire.

Harland Sanders, lebih dikenal sebagai Kolonel Sanders, berusia 62 tahun ketika ia mendirikan KFC pada 1952. Dan kita tahu bagaimana nasib KFC saat ini, bukan?

Anna Marry Robertson Moses, lebih dikenal sebagai Grandma Moses, memulai karier berjualan lukisan ketika berusia 78 tahun. Pada 2006, salah satu lukisannya terjual seharga 1,2 juta dolar AS.

Harry Bernstein menghabiskan waktu yang cukup panjang untuk menulis ketidakjelasan, tapi akhirnya mencapai ketenarannya pada usia 96 tahun saat ia menulis memoarnya yang sunyi, The Invisible Wall: A Love Story That Broke Barriers.

Jadi, tidak ada kata terlambat untuk sebuah kesuksesan!







sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dreaming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka