Bali, Tempat Wisata Indonesia yang paling dikenal di Korea - Dreaming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » , , » Bali, Tempat Wisata Indonesia yang paling dikenal di Korea

Bali, Tempat Wisata Indonesia yang paling dikenal di Korea

Written By Dre@ming Post on Senin, 19 Oktober 2015 | 08.28

Sejumlah wisatawan menikmati pantai Balangan, Badung, Bali. Kamis (20/8/2015). Selain menikmati sunset pantai ini juga dijadikan tempat preweeding dan memancing ikan.
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mempromosikan komitmen pemerintah Indonesia dalam membangun dan mengembangkan sektor infrastruktur dan pariwisata dalam negeri.

Promosi itu dilakukan antara lain dengan memperkenalkan berbagai program pembangunan infrastruktur dan pariwisata Indonesia kepada delegasi Asosiasi Jurnalis Korea (JAK) yang sedang berkunjung ke Indonesia.

Melalui rilis yang masuk ke Redaksi, delegasi beranggotakan sembilan jurnalis dari berbagai media massa utama di Korea Selatan itu tiba di Jakarta pada hari Selasa (13/10/2015) lalu dan akan kembali ke tanah air mereka dari Bali hari ini, Minggu (18/10/2015).

Ketua bidang Luar Negeri PWI Teguh Santosa mengatakan, kunjungan delegasi yang dipimpin Ketua JAK Park Chong Ryul itu adalah bagian dari kerjasama yang dibangun kedua organisasi jurnalis sejak 2013 lalu.

PWI dan JAK berusaha meningkatan kualitas hubungan masyarakat kedua negara melalui program pertukaran kunjungan delegasi.

Ini adalah kunjungan kedua delegasi JAK, setelah kunjungan pertama yang dilakukan tahun lalu.

“Tema kunjungan kali ini berkaitan dengan promosi pembangunan sektor infrastruktur dan pariwisata Indonesia.

Kami memberi kesempatan kepada rekan-rekan dari JAK untuk mendengarkan langsung kebijakan pembangunan di dua sektor itu, juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk berinteraksi dengan aktor-aktor yang terlibat di lapangan,” ujar Teguh.

Delegasi JAK misalnya mendapat kesempatan bertatap muka langsung dengan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli yang menangani kedua bidang itu.

Pertemuan dengan Menko Rizal Ramli dilakukan hari Kamis (15/10/2015) dalam jamuan makan malam yang diselingi tanya jawab di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta.

Selain itu delegasi juga bertemu dengan penyelanggara transportasi taxi dan penerbangan yang memiliki peranan penting dalam industri pariwisata.

Kedua penyelenggara transportasi itu adalah BlueBird Group dan Garuda Indonesia.

Selama berada di Bali, delegasi JAK didampingi pengurus PWI Bali.

Dalam jamuan makan siang dengan pengurus PWI di Bali, Sabtu (17/10/2015), Park Chong Ryul mengatakan bahwa Bali adalah tempat wisata Indonesia yang paling dikenal masyarakat Korea.

"Ternyata Pulau Bali tiga kali lebih luas daripada Pulau Jeju yang merupakan salah satu tujuan wisata di Korea," ungkap Park.

Adapun Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra berharap delegasi JAK dapat menceritakan keindahan Pulau Dewata kepada masyarakat Korea setelah mereka kembali ke negaranya.

“Semoga setelah ini lebih banyak lagi wisatawan asal Korea yang berkunjung ke Bali," demikian Dwikora Putra.









Ungasan.com___________________
sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dreaming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka