ISIS Mulai Latihan Terbangkan Pesawat Tempur, Mayat Disemen - Dreaming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » , » ISIS Mulai Latihan Terbangkan Pesawat Tempur, Mayat Disemen

ISIS Mulai Latihan Terbangkan Pesawat Tempur, Mayat Disemen

Written By Dre@ming Post on Minggu, 19 Oktober 2014 | 10.18

Sejumlah saksi mata di dekat pangkalan udara yang hanya berjarak 72 kilometer sebelah selatan perbatasan Turki, melihat beberapa jet jenis MiG-21 atau MiG-23 yang dirampas dari militer Suriah.Sejauh ini belum jelas apakah jet-jet yang digunakan ISIS itu dipersenjatai atau para pilotnya bisa menerbangkannya dalam jarak yang lebih jauh.
Mayat yang Disemen Ditemukan di Proyek Renovasi Bangunan

SURABAYA - Sesosok mayat ditemukan terkubur di sebuah rumah yang direnovasi di Jalan Dharmahusada Indah, Surabaya, Sabtu (18/10/2014).

Mayat tersebut diduga merupakan korban pembunuhan. Dari olah tempat kejadian perkara dan keterangan beberapa saksi, mayat itu diketahui bernama Awi.

"Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui bahwa korban adalah pekerja bangunan di tempat ini," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sumaryono di lokasi kejadian.

Mayat itu ditemukan oleh Yanto, mandor proyek renovasi bangunan itu. Awalnya, Yanto merasa curiga karena ada gundukan paving di tempat itu. Setelah dibongkar, ternyata di bawahnya ada mayat.

"Dari hasil olah TKP, korban dikubur di kedalaman 30 sentimeter. Di atasnya disemen dan ditumpuki paving. Di bawahnya, masih ada bekas genangan darah korban," ungkap Sumaryono.

Polisi sudah mengetahui identitas pelaku. Dugaan sementara, pelaku adalah teman Awi, sesama pekerja bangunan. Saat menemukan mayat itu, Yanto berusaha menghubungi semua anak buahnya.

Namun, hanya dua nomor yang tidak bisa dihubungi dan keduanya pun tidak berada di lokasi. Salah satu dari keduanya ialah pekerja lain yang berinisial N.

"Identitas pelaku sudah kita kantongi. Tim sudah melakukan pengejaran," ujar Sumaryono.

ISIS Mulai Latihan Terbangkan Pesawat Tempur Rampasan dari Suriah, Ini Pelatihnya

Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dikabarkan tengah melatih anggotanya untuk menerbangkan tiga pesawat jet yang berhasil mereka rampas dari pasukan Suriah.

Lembaga pemantau HAM Suriah mengatakan ISIS menggunakan para pilot tempur Irak di masa pemerintahan Saddam Hussein untuk melatih anggota ISIS di Suriah.

ISIS diketahui kerap menggunakan persenjataan yang mereka rampas dari pasukan Suriah atau Irak setelah mereka menduduki sejumlah pangkalan militer. Namun, ini adalah kali pertama ISIS menggunakan pesawat-pesawat tempur.

Rami Abdulrahman, direktur lembaga pemantau HAM Suriah (SOHR) yang berbasis di London, mengatakan ISIS menerbangkan jet-jet tempur itu di atas pangkalan udara Al-Jarrah, Aleppo yang sudah mereka duduki. "Mereka memiliki pelatih yaitu para pilot Irak di masa pemerintahan Saddam Hussein," ujar Rami.

Sejumlah saksi mata di dekat pangkalan udara yang hanya berjarak 72 kilometer sebelah selatan perbatasan Turki, melihat beberapa jet jenis MiG-21 atau MiG-23 yang dirampas dari militer Suriah.

Sejauh ini belum jelas apakah jet-jet yang digunakan ISIS itu dipersenjatai atau para pilotnya bisa menerbangkannya dalam jarak yang lebih jauh.

Beberapa waktu lalu, akun Twitter milik kelompok pro-ISIS mengunggah sejumlah foto pesawat jet yang dirampas ISIS di sejumlah lokasi di Suriah. Namun para analis dan diplomat mengatakan melihat kondisi pesawat yang fotonya diunggah di media sosial, mereka yakin jet-jet tempur itu tidak bisa digunakan. 



sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dreaming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka