Kapolri: Bukan Ayatnya, Tapi Orangnya Yang Bohong, Beda!! - Dreaming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » , , » Kapolri: Bukan Ayatnya, Tapi Orangnya Yang Bohong, Beda!!

Kapolri: Bukan Ayatnya, Tapi Orangnya Yang Bohong, Beda!!

Written By Dre@ming Post on Selasa, 08 November 2016 | 09.26

"Kita tanya kepada ahli bahasa pengertiannya kalau dibohongi ayat Al-Maidah 51 dengan dibohongi "pakai" Al-Maidah 51, itu kan beda, sangat beda sekali.". "Kalau yang pertama dibohongi Al-Maidah 51 itu pasti yang dikatakan bohong adalah ayatnya, tapi kalau dibohongi "pakai" Al-Maidah berarti bukan ayatnya tapi adalah orangnya, (maksudnya) jangan percaya pada orangnya."  (Kapolri Atas)
Kapolri: "Dibohongi, Dibohongi "Pakai" Al-Maidah 51, Itu Sangat Beda Sekali."

Jakarta - Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan telah mendapat petunjuk sangat penting soal kasus penistaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, menyusul pengakuan pengunggah video yang melakukan salah transkrip.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, Basuki terlihat mengatakan "... Kan bisa saja dalam hati kecil, Bapak-Ibu enggak bisa pilih saya karena dibohongi pakai surat Al-Maidah 51 macam-macam itu. Itu hak Bapak-Ibu."

Belakangan, pengunggah video bernama Buni Yani mengakui salah melakukan transkrip sehingga terbaca "... dibohongi surat Al-Maidah 51" -- tanpa kata "pakai".

Menurut Kapolri, petunjuk ini sangat penting sehingga akan memanggil Buni untuk memberikan kesaksiannya.

"Ada satu yang dilaporkan namanya Saudara Buni Yani... menyatakan bahwa telah salah mengutip karena di kata-kata "pakai"-nya dihilangkan. Itu sangat beda ya," kata Kapolri di Beritasatu News Channel, tayang Minggu (6/11).

"Kita tanya kepada ahli bahasa pengertiannya kalau dibohongi ayat Al-Maidah 51 dengan dibohongi "pakai" Al-Maidah 51, itu kan beda, sangat beda sekali."

"Kalau yang pertama dibohongi Al-Maidah 51 itu pasti yang dikatakan bohong adalah ayatnya, tapi kalau dibohongi "pakai" Al-Maidah berarti bukan ayatnya tapi adalah orangnya, (maksudnya) jangan percaya pada orangnya."

Buni Yani Bantah Sunting Video Ahok di Pulau Seribu

JAKARTA - Buni Yani, pengunggah video Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengutip surat Al Maidah ayat 51 ke media sosial, membantah telah menyunting video tersebut.

"Saya bersaksi demi Allah dunia akhirat tidak mengubah apa-apa dalam video tersebut sama sekali," kata Buni Yani dalam konferensi pers di Wisma Kodel, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

Buni geram setelah banyak pihak yang menyebutnya sebagai provokator. Terlebih lagi, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan bahwa Buni Yani berpotensi menjadi tersangka.

Buni mengatakan, sebagai pengajar di perguruan tinggi, ia tak mungkin mengajarkan penyebaran kebencian dan provokasi kepada mahasiswanya.

"Apa yang dituduhkan pihak sana mengada-ada," kata Buni.

Buni mengatakan, hal yang dilakukannya hanyalah mengunggah ulang video yang diunggah oleh akun Media NKRI, yang dipotong dari unggahan resmi Pemprov DKI. Video tersebut berisi pidato Ahok yang mengutip surat Al Maidah saat menemui warga di Pulau Seribu, September 2016.

Buni mengaku hanya mengunggah potongan video itu dan membubuhi pertanyaan "Penistaan agama?".

Pertanyaan itu, kata Buni, ditujukan kepada pengguna media sosial. Ia mengaku menonton video tersebut berulang-ulang dan mengaku sering menyoroti Ahok yang, menurut dia, sering menyinggung hal-hal sensitif.

Buni sendiri tak yakin apakah video yang diunggahnya itu memuat unsur penistaan agama.

"Saya kan di sini bilangnya pakai tanda tanya, penistaan terhadap agama, saya sendiri sebetulnya tidak yakin," ujarnya.












ungasan.com
sumber : beritasatu, kompas
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dreaming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka