Masa Kecil Tersakiti, 11 Miliarder yang Didepak dari Sekolah - Dreaming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » , , » Masa Kecil Tersakiti, 11 Miliarder yang Didepak dari Sekolah

Masa Kecil Tersakiti, 11 Miliarder yang Didepak dari Sekolah

Written By Dre@ming Post on Minggu, 08 November 2015 | 08.53

Richard BransonPemilik Virgin Group ini putus sekolah di usia 15 tahun. Virgin Group adalah pembangkit tenaga listrik internasional yang menurut Forbes nilainya USD4,9 juta.
JAKARTA - Setiap tahunnya, lebih dari 1,3 juta siswa di Amerika Serikat putus sekolah. Hal ini membuat siswa tidak memenuhi syarat untuk bekerja.

Namun, menurut data DoSomething.org ada beberapa orang yang bisa sukses meskipun harus keluar dari pendidikan resmi. Salah satunya adalah pendiri Tumblr David Karp yang putus sekolah pada usia 15 tahun.

Mengutip Time, Berikut adalah daftar orang sukses yang pernah terdepak dari sekolah.

1. Richard Branson

Pemilik Virgin Group ini putus sekolah di usia 15 tahun. Virgin Group adalah pembangkit tenaga listrik internasional yang menurut Forbes nilainya USD4,9 juta.

2. David Karp

Putus sekolah di usia 15 tahun ini pemilik Tumblr. Dia menjual Tumblr kepada Yahoo dengan harga USD1,1 miliar pada 2013. Kekayaannya bersihnya ditaksir lebih dari USD200 juta.

3. Aretha Franklin

Dianggap sebagai anak ajaib, saat berumur 14 tahun dia merekam lagu pertamanya. Namun selang satu tahun, di usia 15 tahun Franklin harus keluar dari sekolah. Dia menjadi artis wanita pertama yang akan dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame dan memiliki 18 penghargaan Grammy Award.

4. Joe Lewis

Putus sekolah di usia 15 tahun, Lewis memilih menjalankan bisnis katering milik ayahnya. Menurut Forbes, saat ini bisnis itu bernilai USD5,3 juta.

5. Mike Hudack

Setelah putus sekolah, di usia 16 tahun Hudack telah bekerja disebuah perusahaan keamanan internet. Pada 2005 dia mendirikan Blip.tv dan meninggalkan posisi sebagai CEO pada 2012 untuk menjadi manajer produk Facebook.

6. Philip Emeagwali

Mendapat julukan 'pahlawan tanpa tanda jasa di bidang internet', ternyata Philip keluar dari sekolah pada usia 13 tahun. Ilmuan komputer ini harus kelaur dari sekolah karena kondisi perang dan kekurangan biaya pendidikan.

7. Quentin Taratino

Pemenang OScar ini drop out di usia 15 tahun dan memilih untuk bekerja sebagai usher di sebuah tearter film. Saat bekerja di Arsip Video di awal 20-an, Tarantino menulis skrip untuk True Romance dan Natural Born Killers.

8. Francois Pinault

Menurut Forbes, pengusaha Perancis ini putus sekolah pada usia 11 tahun dan bekerja di pabrik kayu ayahnya. Dia putus sekolah karena sebagian teman sekolahnya mengejek latar belakang hidupnya. Konglomerat ini adalah pemegang saham mayoritas perusahaan fahsion. Dia juga memiliki Christie Rumah Lelang dan saat ini bernilai sekitar USD2,9 juta.

9. David Murdock

Pengusaha ini putus sekolah di usia 14 tahun dan bekerja di sebuah pom bensin sebelum menjadi tentara. Setelah perang dunia kedua, Murdock membeli restoran dan menjualnya beberapa bulan kemudian. Menurut Forbes dia memiliki kekayaan USD2,9 juta.

10. George Foreman

Putus sekolah diusia 15 tahun, Foreman bergabung dengan Korps dan mulai berlatih sebagai petinju. Berkarir sebagai petinju, Foreman ditaksir memiliki kekayaan USD250 juta.

11. James H Clark

Miliader Amerika ini putus sekolah di usia 16 tahun dan bergabung dengan angkatan laut AS. Dianggap sebagai miliader internet pertama, investasinya di Apple, Facebook dan Twitter membuatnya memiliki kekayaan USD1,8 miliar.









sumber : okezone
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dreaming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka