Seberapa Canggih Lancer Evo X Milik Dul, Ini Kronologi - Dreaming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » , , » Seberapa Canggih Lancer Evo X Milik Dul, Ini Kronologi

Seberapa Canggih Lancer Evo X Milik Dul, Ini Kronologi

Written By Dre@ming Post on Senin, 09 September 2013 | 11.17

Kecelakaan beruntun antara Lancer, Gran Max dan Avanza, terjadi di KM 8 Tol Jagorawi, terjadi di jalur 3 dan 4 arah Jakarta. Diketahui lima orang tewas dan Dul berada di salah satu mobil yang terlibat kecelakaan mengalami patah tulang. Saat itu polisi memastikan bahwa pengemudi Lancer adalah Dul yang masih dibawah umur.
Ini Kronologi Kecelakaan Beruntun yang Melibatkan Anak Ahmad Dhani

Jakarta - Mungkin tak pernah terbayang di benak Abdul Qodir Jaelani atau Dul (13) sebelumnya, jika Minggu dini hari Lancer yang ia kemudikan akan terlibat kecelakaan maut yang menewaskan 6 orang. Berikut kronologi dari kecelakaan yang terjadi di Tol Jagorawi KM 8.

Pukul 00.45 WIB
Kecelakaan beruntun antara Lancer, Gran Max dan Avanza, terjadi di KM 8 Tol Jagorawi, terjadi di jalur 3 dan 4 arah Jakarta. Diketahui lima orang tewas dan Dul berada di salah satu mobil yang terlibat kecelakaan mengalami patah tulang. Saat itu polisi memastikan bahwa pengemudi Lancer adalah Dul yang masih dibawah umur.

Pukul 01.00 WIB
Polisi langsung melakukan olah TKP.

Pukul 06.00 WIB
Dul tiba di RS Pondok Indah untuk menjalani operasi setelah sebelumnya dirawat di RS Meilia, Cibubur. Saat tiba di RSPI Dul ditemani kedua orang tuanya. Korban tewas bertambah satu menjadi enam orang.

Pukul 11.00 WIB
Keluarga korban meninggal mulai berdatangan ke RS Polri untuk mengambil jenazah keluarga mereka, tangis pun pecah. Pihak keluarga Ahmad Dhani berjanji untuk menanggung semua biaya korban yang meninggal. Sementara itu pihak Jasa Marga memberi santunan untuk korban luka maksimal Rp 10 juta dan korban meninggal maksimal Rp 25 juta.

Pukul 13.15-15.20 WIB
Polisi melakukan olah TKP di Tol Jagorawi KM 8. Saat olah TKP, polisi menutup 2 dari 4 lajur yang ada. Hal ini menyebabkan antrian kendaraan mencapai 5 kilometer.

Pukul 14.00 WIB
Saat dihubungi, salah satu tim manajemen Ahmad Dhani mengatakan jika Dul telah menjalani operasi dan ada dalam keadaan sadar. Tak hanya patah tulang, Dul juga diketahui mengalami robek di bahu karena pecahan kaca. Dul sebagai pengemudi lancer kemungkinan bisa dijerat Pasal 310 ayat 4 UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Melalui adiknya, Dhani telah membantah memberikan izin kepada Dul untuk mengendarai mobil.

Pukul 16.00 WIB
Dul menjalani operasi tahap kedua. Hal tersebut diungkapkan adik Dhani yang bernama Jerry. Operasi pertama di bagian tulang rusuk di punggung dan kedua di operasi di tulang panggul. Dul tak sadarkan diri saat jalani operasi kedua. Pihak kepolisian menyatakan Dul tetap akan diproses secara hukum. Tapi karena masih berusia di bawah umur, Dul mendapatkan perlakuan khusus dalam proses penyidikan kasus kecelakaan yang melibatkannya itu.

Pukul 18.00 WIB
Sempat macet hingga 10 kilometer, lalu lintas di sekitar TKP arah Jakarta mulai dapat terurai. Kemacetan terjadi karena pengguna jalan banyak yang melambatkan kendaraannya untuk sekedar melihat atau memotret.

Selain pihak Mitsubishi yang akan diperiksa sebagai saksi ahli dalam kecelakaan maut yang melibatkan Abdul Qodir Jaelani atau Dul (13), polisi juga menjadwalkan memeriksa Ahmad Dhani, ayah kandung Dul.

Seberapa Canggih Mitsubishi Lancer Evo X Milik Dul

Jakarta - Ahmad Abdul Qadir Jaelani alias Dul yang juga anak dari Ahmad Dhani terlibat kecelakaan sehingga menewaskan 6 Orang tewas dan 9 orang mengalami luka berat. Dul mengalami kecelakaan di KM 8 Tol Jagorawi, dan kabarnya mobil yang Dul kendarai terbang ke jalur sebelahnya.

Kecelakaan ini tentu cukup menganggetkan masyarakat, karena Dul yang baru berusia 13 tahun sudah berani mengendarai kendaraan. Dul dikabarkan kehilangan kendali sehingga menabrak Toyota Avanza serta Daihatsu Gran Max.

Untuk diketahui, Mobil yang dikendarai Dul adalah Mitsubishi Lancer Evo generasi 10 bernomor polisi B 80 SAL dimodif menjadi B 805 AL. Tidak jelas tipe dan tahun berapa diproduksi, namun mobil yang didatangkan dari Jepang ini memang berkarakter sedan sport.

Sedan sport ini dibekali mesin 2.000 cc 16 Valve DOHC inline4 turbocharged bertenaga 291 Hp pada 6.500 rpm dan torsi 422 Nm pada 3.500 rpm. Mesin ini bisa bergerak dari 0-100 km/jam dalam hitungan 4,7 detik dan kecepatan maksimal 265 km/jam.

Nah, untuk menopang keselamatan penumpangnya, Mitsubishi Lancer Evo X dilengkapi sistem keselamatan yang mumpuni seperti sistem pengereman ABS yang dipadukan dengan teknologi dengan EBD, dan Brake Assist.

Belum lagi dual airbag dan RISE (Reinforced Impact Safety Evolution). Tak cukup sampai disitu, sabuk pengamannya dilengkapi fitur pretensioner dan force limiter.

Lancer Evo generasi 10 ini adalah salah satu mobil sukses Mitsubishi. Sedan sport ini sudah tersebar di berbagai dunia seperti Amerika, Kanada dan Eropa serta ASIA.


sumber : detik
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dreaming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka