Sambutan Ahok Sangat Meriah Saat Hadiri Istigosah NU DKI - Dreaming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » , , » Sambutan Ahok Sangat Meriah Saat Hadiri Istigosah NU DKI

Sambutan Ahok Sangat Meriah Saat Hadiri Istigosah NU DKI

Written By Dre@ming Post on Senin, 06 Februari 2017 | 08.45

Calon Gubernur Jakarta Ahok menghadiri mendapat sambutan meriah saat menghadiri agenda istigosah kebangsaan di Masjid Al Huda, Jakarta.
Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menghadiri agenda Istigosah Kebangsaan Warga Nahdliyin DKI Jakarta di Masjid Al Huda, Jakarta, Minggu (5/2).

Berdasarkan pantauan, Ahok tiba sekitar pukul 19.25 WIB mengenakan kemeja batik berwarna coklat. Ia sama sekali tak berkomentar kepada pewarta dan langsung berjalan menuju panggung.

Kedatangan Ahok disambut meriah oleh para peserta istigosah atau doa bersama, yang didominasi oleh kaum hawa. Mereka terlihat mengerumuni dan sebagian ada yang bersalaman dengan Ahok.

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama, di antaranya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Djan Faridz, Gus Nuril, hingga Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Nusron Wahid.

Dalam sambutannya, Djan mengatakan, NU adalah ormas yang menghormati perbedaan. Ia meminta, NU jangan terpecah karena dinamika Pilkada yang saat ini terjadi.

“NU itu cinta kepada Islam. NU tidak membedakan umat. NU itu plural,” ujar Djan.

Djan menuturkan, mantan Presiden Sukarno mempersatukan seluruh etnis dan agama untuk saling melindungi. Oleh karena itu, seluruh warga NU dilarang keras melakukan diskriminasi.

Lebih lanjut, ia juga menyatakan NU bebas memilih calon gubernur pada 15 Februari mendatang. Ia berharap, calon yang dipilih berdasarkan hati nurani dan pertimbangan yang matang.

“Pilkada nanti pilihlah dengan hati nurani. Pilihannya bebas,” katanya.








sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dreaming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka