Cuek Pungut Sampah di Dalam Got, "Gadis Ahok" Kerja Bakti - Dreaming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » , , , » Cuek Pungut Sampah di Dalam Got, "Gadis Ahok" Kerja Bakti

Cuek Pungut Sampah di Dalam Got, "Gadis Ahok" Kerja Bakti

Written By Dre@ming Post on Selasa, 27 Desember 2016 | 08.55

Para wanita yang mayoritas memakai kaus putih bertuliskan "Gadis Ahok" di bagian depannya itu juga terlihat membagikan sapu ijuk dan tempat sampah kepada warga RT 011 RW 07, Cipete, Jakarta Selatan.
JAKARTA - Puluhan wanita yang menamakan diri "Gadis Ahok" melakukan bersih sampah dan membagi-bagikan alat kebersihan di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (26/12/2016) pagi.

Gadis Ahok merupakan pendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Pantauan di lokasi, mereka membersihkan sampah yang berada di saluran air maupun yang berada di jalan. Mereka tak segan-segan memungut sampah di saluran air tanpa sarung tangan.

Para wanita yang mayoritas memakai kaus putih bertuliskan "Gadis Ahok" di bagian depannya itu juga terlihat membagikan sapu ijuk dan tempat sampah kepada warga RT 011 RW 07, Cipete, Jakarta Selatan.

"Kita ingin meningkatkan kesadaran warga Jakarta tentang arti pentingnya menjaga kebersihan," ujar Juru bicara Gadis Ahok, Dee Adnan, di lokasi.

Dee mengatakan, menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Masyarakat harus berperan serta menjaga kebersihan lingkungan, tidak hanya mengandalkan pemerintah.

"Jadi, kalau tiba-tiba banjir, kita enggak bisa nyalahin pemimpinnya atau siapanya. Karena itu, semua kembali ke kita sendiri, ke pribadi kita, sudah menjaga kebersihan atau belum," ucap dia.

Dee menjelaskan, meningkatkan kesadaran kebersihan lingkungan bisa dimulai dari keluarga. Untuk itu, dalam kegiatan ini, Gadis Ahok memberikan sapu dan tempat sampah kepada masyarakat.











sumber : kompas
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dreaming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka